7 Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

Published by figur prasojo on

Kenapa kamu harus belajar bahasa Inggris. Bahasa internasional diperlukan dalam berbagai kondisi. Misalnya, dalam pertemuan dengan klien, presentasi atau bahkan wawancara kerja.

Padahal, belajar bahasa Inggris tidak sesulit yang kamu kira. Dengan menerapkan 7 tips ini untuk belajar bahasa Inggris dengan mudah dan cepat, kamu akan dapat lebih meningkatkan kemampuan kamu.

Jadi, kamu tidak perlu gugup, terutama karena takut berbicara bahasa Inggris dengan orang lain.

Menonton Filem

belajar bahasa inggris

Sumber : pixabay.com

Pernahkah kamu menonton Ant-Man dan Wasp, Incredibles 2 atau Skyscraper di bioskop? Ya, ini saat yang tepat untuk menyempurnakan keterampilan bahasa Inggris kamu.

Jika kamu biasanya selalu menggunakan subtitle untuk lebih memahami percakapan karakter, mengapa tidak mencoba menonaktifkannya dan mencerna apa yang mereka bicarakan?

Buat Kamus Vocab

belajar bahasa inggris

Sumber : pixabay

Jika ada kata-kata dalam bahasa Inggris yang tidak kamu mengerti, buat kamus kamu sendiri. Jika perlu, tulis juga definisi kata dalam bahasa Inggris sehingga pemahaman kamu semakin meningkat.

Kamu dapat membuat kamus di buku catatan atau buku catatan kamu agar mudah dibawa.

Dengarkan lagu bahasa Inggris

Sumber : pixabay.com

Dengarkan lagu dalam bahasa Inggris yang kamu sukai. Mainkan berulang kali. Hafalkan liriknya. Jika perlu, terjemahkan kata-kata yang tidak dimengerti untuk menambah kosakatamu.

Berbincang dengan orang asing

belajar bahasa inggris

Sumber : pixabay.com

Undang keluarga, teman, kolega, atau siapa saja untuk berbicara bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Ini adalah salah satu tips untuk belajar bahasa Inggris dengan mudah dan cepat. Ingat, latihan membuat sempurna.

Dengan terus melatih, kamu akan terbiasa mengoptimalkan bahasa ini. Tidak hanya menyoroti aspek berbicara, tetapi juga mendengarkan.

Di sisi lai, kamu juga dapat mencoba mengobrol dalam bahasa Inggris. Kamu dapat memulai percakapan dengan “Hai, apa kabar?” Dan kemudian diskusikan apa yang kamu sukai sehingga pembicaraan bisa berlangsung lebih lama.

Atau, memposting foto di media sosial dengan caption dalam bahasa Inggris juga sangat berguna!

Belajar Melalui Youtube

belajar bahasa inggris

Sumber : pixabay.com

Di dunia digital yang sangat canggih ini, jangan lupa untuk memanfaatkan Internet. Akses video atau podcast yang dapat membantu kamu memperdalam keterampilan bahasa asing kamu.

Di YouTube, kamu dapat mempelajari lebih lanjut tentang Bahasa Inggris melalui berbagai tutorial video, seperti tata bahasa, kosa kata, pelafalan, IELTS, TOEFL, dan banyak lagi. Yum, video ini dapat ditonton secara gratis.

Oh ya, bermain game dalam bahasa Inggris juga dapat membantu kamu meningkatkan keterampilan bahasa asing kamu.

Membaca Buku atau Menulis

belajar bahasa inggris

Sumber : pixabay.com

Membaca buku atau menulis dapat menjadi salah satu tips untuk belajar bahasa Inggris dengan mudah dan cepat. Nah, jika kamu biasanya suka membaca buku dalam bahasa Indonesia, cobalah membaca buku dalam bahasa Inggris dari waktu ke waktu.

Apakah kamu suka menulis? Ayo, coba tulis dalam bahasa Inggris cerita hidup mu atau pengalaman mu.

Kursus Bahasa Inggris

belajar bahasa inggris

Sumber : pixabay.com

Sudah menerapkan metode di atas tetapi tidak sepenuhnya yakin Mungkin, mengambil kursus bahasa Inggris di lembaga pendidikan non-formal akan menjadi pilihan yang tepat.

Dengan mengikuti kursus, jadwal studi kamu akan lebih terorganisir sehingga kamu dapat lebih disiplin dalam belajar.

Bagi kamu yang tertarik untuk belajar bahasa Inggris dengan mudah dan cepat, kamu bisa berkunjung ke kursus Inggris Pare kediri. Disana kamu bisa kursus bahsa inggris secara teratur dan terorganisir.

Semoga sukses dalam belajar bahasa Inggris!


figur prasojo

life is journey, Santri, Desainer and Traveler

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: