Bunga Aglaonema

Published by figur prasojo on

Bunga aglaonema adalah salah satu bunga hias Indonesia yang meiliki peraawatan yang mudah dan tidak merepotkan. Bunga ini juga tidak membutuhkan lahan yang luas bagi kamu yang ingin merawatnya.

Walaupun namanya bunga aglaonema bunga jenis ini tidak menampilkan keindahan melalui bunganya. Justru hal yang ditonjolkan dari bunga ini adalah keindahan daunnya. Bunga ini memilki jenis yang begitu banyak dan akan saya sebutkan pada penjelasan di bawah.

Bunga Aglonema Termahal

Tanaman hias bunga aglaonema ini dapat di bedakan berdasarkan tempat hidupnya di alam. Selain itu perbedaan yang sangat mencolok terdapat dalam corak daun dari tanaman tersebut. Dari banyak sekali jenis bunga ini terdapat 13 jenis yang umum di budidayakan oleh pejual tanaman hias diantaranya sebagai berikut.

Aglaonema Bidadari

bnga aglaonema termahal

Sumber : www.floraccess.com

Aglaonema Bidadari memiliki bentuk dan corak yang sangat cantik di bading dengan spesieas Aglaonema lainya. Hal ini lah yang membuat spesies ini menjadi spesies termahal dalam koloninya. Untuk memperoleh bibit dari tanaman ini.

Nah kamu di wajibkan merogoh kocek yang cukup dalam di kisaran angka Rp. 108.000,00 untuk satu buah bibit tanaman ini. Namun ini semua sesuai dengan penampakan tanaman yang memang cantik dan anggun, untuk lebih memperjelas keindahan tanaman ini kamu dapat melihat pada gambar di atas.

Aglaonema Black Lipstik

aglaonema-black-lipstik

Sumber : bibitbunga.com

Untuk tanaman Aglaonema jenis ini, kamu juga di haruskan merogoh kocek yang cukup dalam harga tanaman ini juga berada di atas Rp. 100.000,00. Namun ini sesuai dengan bentuk dan corak tanaman yang berbeda dari koloninya.

karena Aglaonema Black Lipstik memiliki corak warna hijau penuh di sertia dengan serat daun yang memimiliki wana putih yang membuat tanaman ini menjadi lebih kalem dan memancarkan hawa sejuk di mata saat memandangnya.

Aglaonema All Star Red

aglaonema star red

Sumber : bibitbunga.com

All Star Red memiliki penampampilan yang sama dengan Black Lipstik, namun jika di dalam Black Lipstik lebih memancarkan warna hijau untuk All Star Red selruh daunya berwarna merah. Ini sesuai dengan nama spesies ini yaitu red yang di artikan dalam bahasa indonesia adalah merah.

Sedangkan untuk serat daun, All Star Red ini menampilkan warna hiau tua , jika kamu ingin membudidayakan tanaman ini kamu di haruskan untuk mengeluarkan bajet sebesar Rp. 100.000,00.

Aglaonema Red Ruby

aglonema termahal

Sumber : bibitbunga.com

Red Ruby merupakan perpaduan warna antara Black Lipstik dan juga All Star Red dimana warna dasar dari Red Ruby ini adalah merah namun di selingi dengan bintik hijau pada ujung daunya. Jika kamu berminat untuk mengadupsi tanaman ini.

kamu dapat mempersiapkan bajet sebesar Rp 100.000,00 untuk memiliki bibit tanaman Aglaonema Red Ruby ini.

Aglaonema Pride of Sumatra

jual bunga aglonema

Sumber :tanduran.id

Aglaonema Pride of Sumatra memiliki warna dasar daun yang identik dengan warna hijau di sertai dengan perpaduan warna Pink pada bagian serat daun. Tanaman ini sangat cocok di tepatkan pada halaman depan rumah atau teras karena memiliki ukuran daun yang lumayan besar.

Untuk memperoleh bibit Aglaonema Pride of Sumatra ini kamu perlu menyiapkan bajet sebesar Rp 95.000,00.

Aglaonema Legacy

bunga aglonema terbaru

Sumber : tokopedia

Untuk spesies Legacy ini cenderung memiliki corak warna yang sama seperti Pride of Sumatra namuan dalam Legaly warna pink atau merah muda lebih mendominasi warna daun ketimbang Pride of Sumatra.

Jenis ini sangat cocok apabila di letakan pada tempat – tempat seperti sudut ruangan, meja dan juga ruangan kamar. Untuk memperoleh tanaman ini, kamu dapat mengeluarkan bajet sebesar Rp. 95.000,00 untuk mendapatkan bibitanya.

Aglaonema Pink Saphire

aglaonema termahal

Sumber : Bukalapak

Pink Saphire merupakan spesius Aglaonema unik dimana tanaman ini memiliki warna dasar hijau tua di sertai dengan bintik – bintik pink pada seluruh bagian daun tanaman. Untuk harga dari Aglaonema jenis ini, biasanya di bandrol mulai dari 80 – 85 Ribu rupiah.

Jenis jenis Bunga Aglaonema

aglaonema termahal

Sumber : pixabay.com

Seperti yang saya sam paikan tadi bunga ini memiliki jenis yang beragam namun tetap saja memiliki corak yang has dengan warna hijau selalu ada pada semua jenisnya.

Aglaonema Stardust

jenis jenis aglaonema

Sumber : jenistanaman.com

Aglaonema jenis ini memiliki ciri ciri warna merah dan memiliki bintik bintik warna oren pada bagian tepi daun. Nah ketika daun bunga ini hampr menua maka akan munjul warna hijau. Bunga aglaonema yang satu ini memiliki pesona yang uar biasa dan memiliki julukan best aglaonema.

Aglaonema Dud White Anjamani

jual tanaman hias

Sumber : jenistanaman.com

Nah jenis yang kedua ini justru lebih memiliki kelebihan pada daya tahannya. Aglaonema Dud White Anjamani lebih tahan penyakit yang umumnya menyerang pada bagian jaringan permukaan kulit batang tanaman.

Bunga aglaonema jenis ini juga mudah dikembangkan dengan sistem stek, dan presentasi keberhasilannya sangat besar.

Aglaonema Madame Suroyo

agalonema terindah

Sumber : fhgarden.wordpress.com

Bunga aglaonema jenis yang ketiga adalah jenis bunga yang tergolong terlihat classic denga tulang daun merah dengan corak kekuningan. Dan pada bagian daun terdapat garis yang berwarna merah dengan bentuk daun elips serta batang daun yang pendek dan rapat.

 

 

Categories: Flora

figur prasojo

life is journey, Santri, Desainer and Traveler

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: