Kucing Persia Medium

Published by figur prasojo on

Sebelum Mengenal lebih jauh tentunya kamu harus tau mengenai perbedaan dari kucing persia medium dan yang biasa. Nah jika kucing persia umumnya pesek maka sedikit berbeda dengan persia kucing persia medium yang lebih sedikit mancung.

Kucing persia medium merupakan hasil perkawinan dari kucing jenis persia dengan kucing lain seperti kucing lokal Indonesia atau kucing aggora. Jadi hasil perkawinan dari kedua jenis kucing tersebut menghasilkan jenis keturunan kucing yang memiliki bentuk hidung yang lebih mancung.

Walaupun begitu, tak semua kucing persia yang dikawinkan silang dengan kucing lainnya akan memiliki bentuk hidung yang mancung.

Mengenal Kucing Persia Medium

cara merawat kucng persia medium

Sumber : hargakatalog.id

Bulu yang dimiliki oleh kucing persia medium pun juga beraneka ragam loh, ada yang berbulu panjang (long hair) dan ada juga yang berbulu pendek (short hair).

Berbeda dengan kucing persia yang disilangkan dengan american short hair atau british short hair, maka akan menghasilkan keturunan kucing persia berhidung pesek yang lebih eksotis yang lebih dikenal dengan nama exotic short hair dan exotic long hair.

Dalam masalah harga sih sedikit berbeda, kucing persia dengan kucing persia medium. Kucing persia medium harganya memang lebih murah dibandingkan dengan kucing persia biasa. Namun kucing persia medium bisa jadi lebih mahal dibandingkan kucing persia biasa. Hal tersebut tergantung hasil silang yang lebih menawan dan lucu atau tidak.

Seperti yang kita bahas tadi harga kucing persia medium tergantung dari seberapa imut dan lucu, selain itu juga tergantung dari jenisnya. Adapun hal lain yang mempengaruhi harga kucing jenis persia baik persia biasa maupun persia medium adalah vaksin.

Apakah si kucing telah divaksin atau belum. Biasanya harga kucing persia berada di kisaran dari Rp 500 ribu sampai Rp 350 ribu.

 

Ciri-ciri Kucing persia medium

Jenis jenis kucing persia, persia himalaya

Sumber : Pixabay.com

Mungkin ada beberapa orang yang lebih suka untuk memelihara kucing persia medium. karena harganya yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan persia peaknose atau dan flatenose. Atau mungkin karena memang lebih suka karena pawakannya yang lebih besar dan mudah perawatannya.

Bagi kamu yang sedang mencari-cari kucing jenis ini, nah berikut adalah beberapa ciri-ciri kucing persia medium yang bisa kamu amati

    • Kaki Kucing Persia Medium Lebih Panjang

    Jika dibandingkan dengan jenis kucing persia yang lainnya, kucing persia medium memiliki kaki yang lebih panjang dan lebih besar jika kamu bandingkan. Kaki kuat tersebut berguna untuk menompang tubuh yang diselimuti bulu rambut yang tebal.

     

    • Bulu Persia Medium Cukup Lebat

    Sudah menjadi ciri khas kucing persia jika memiliki bulu yang tebal. Hal ini juga terdapat pada kucing persia medium. Kucing persia medium memiliki bulu yang lebih panjang dari kucing biasa.

     

    • Bentuk Wajah Kucing Persia Medium

    Secara umum jika dibandingkan dengan jenis persia yang lain. Kucing persia medium memiliki wajah yang tidak terlalu datar dan memiliki hidung yang lebih mancung, meskipun begitu kucing ini tak semancung kucing kampung. Bisa dikatakan cupun ideal karena tidak terlalu pesek danmancung juga.

     

    • Ciri-Ciri Kucing Persia Medium Pada Telinganya

    Untuk mengenali apakah kucing tersebut termasuk persia medium atau bukan. Kamu dapat mengamati pada bagian telinganya. Kedua telinganya terlihat agak besar dan jaraknya yang berdekatan.

 

Kucing Persia Medium Long Hair

Long hair merupakan hasil perkawinan silang antara kucing persia dengan ras lain yang memiliki bulu yang panjang dan lebat.

Kucing Persia Medium Short Hair

Nah jika long hair di kawinkan dengan kucing lain dengan rambut panjang maka, short hair sebaliknya. Dah itu aja sih perbedaannya, perbedaannya tersebut dihasilkan dari indukan saat melakuka kawin silang berbeda.

Cara Merawat Kucing Persia Mudah

kucing persia medium

Sumber : pixabay.com

Nah berikut adalah cara merawat kucing persia medium :

kandang kucing yang nyaman

Sediakan kandang kucing yang cukup luas dan nyaman untuk kucing. Kemudian jangan lupa buat  nyaman dengan tempat tinggalnya.

Sediakan pasir kucing

Kemudian sediakan pasir kucing dan pilih pasir yang lembut. Kalau mau membuang kotoran kucing, saring terlebih dahulu pasir agar kotoran tersebut tidak numpuk di pasirnya.

Stok makanan kucing tepat waktu

Yang selanjutnya jangan lupa menyediakan stok makan dan minuman dikandang kucing, jangan sampai stok makan dan minum kucing kehabisan.

Menjaga mood kucing

Untuk menjaga mood kucing, kamu bisa bermain dengannya. Karena jika kucing tidak kita ajak bermain biasannya dia akan mencari kesenangannya sendiri, termasuk biasannya ia menghancurkan perabtan rumah.

Oh iya, jangan pakai timun ya untuk main bareng si kucing. Karena mungkin aja kucingmu takut timun.

Kesehatan kucing

Nah yang terakhir adalah rajin-rajin lah kamu membersihkan kandang sikucing dan membawa kucing ke dokter hewan untuk diperikasa kesehatan kucing kesayangan kamu supaya terjaga kesehatannya.

 

 

 

Kucing Persia

Berikut adalah jenis jenis kucing persia yang mungkin bisa kamu pilih untuk di jadikan hewan peliharaan di rumah.

Persia Medium

makanan kucing persia medium

Sumber : sekilaskucing.blogspot.com

Kucing persia umumnya memiliki hidung yang pesek, namun pada jenis kucing persia yang satu ini mempunyai hidung agak mancung.

Nah apabila di lihat dari bulunya, kucing ini ada yang berbulu panjang dan ada juga juga yang berbulu pendek. Untuk varian harganya sendiri, kucing ini relatif standar, tidak terlalu mahal dan tidak juga terlalu murah seperti yang kita bahas sebelumnya.

Kucing Persia Himalaya

kucing persia himalaya

Sumber : swarmlit.com

Jenis Kucing Persia himalaya adalah salah satu jenis dari kucing persia yang merupakan persilangan antara jenis kucing dari ras persia.

Kucing persia himalaya ini memiliki penampilan yang sangat menonjol. Sedangkan warna bulunya yang dominan putih serta pada di bagian wajah sedikit berwarna hitam, lingkaran mata dan ujung – ujung keempat kakinya juga berwarna hitam.

Kucing Persia Flatnose

harga kucing persia

Sumber : pixabay.com

Kucing Persia jenis flatnose ini merupakan kucing persia yang memiliki hidung yang pesek. Bentuk badannya sedikit bulat dan terlihat gemuk.

Kucing persia jenis ini memiliki warna bulu yang hampir sama dengan jenis persia biasa lainnya. Adapun harga jualnya tidak jauh berbeda dengan jenis kucing persia himalaya.

Kucing Persia Peaknose

kucing persia peaknose

Sumber : Carousell

Kucing persia yang satu ini adalah salah satu jenis kucing persia yang paling banyak diminati oleh pecinta kucing. Di karenakan kucing persia peaknose memiliki tubuh yang gemuk serta hidung sangat pesek dan menarik, sehingga sebagian besar orang menganggap bentuknya begitu menggemaskan.

Untuk harganya sendiri bisa di bilang lumayan, karena jenis kucing ini adalah jenis kucing termahal dari seluruh jenis kucing persia. Untuk anakannya saja kucing persia peaknose yang baru berumur 3 bulan, dapat mencapai 3 – 5 jutaan.

 


figur prasojo

life is journey, Santri, Desainer and Traveler

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: