Keindahan Alam Telaga Sarangan Magetan

Published by figur prasojo on

Telaga Sarangan, Ya sebuah telaga yang terletak di kaki Gunung Lawu yang menyimpan beribu keindahan alam yang membuat mata termanjakan. Telaga sarangan memang spot wisata paling di gemari di Kota Magetan karena kesejukan udara alam yang masih terjaga.

Telaga yang berada di atas gunung ini memiliki luas 300.000 m2 dan memiliki kedalaman sekitar 28 m. Tempatnya yang berada diatas ketinggian membuat udara disini sangat dingin dan tak jarang di selimuti kabut pada pagi dan sore harinya.

wisata alam telaga sarangan

Prasstyle.com

Untuk sampai di telaga sarangan, kamu dapat menempuh jarak 15 km dari pusat kota magetan. Apabila kamu dari jawa tengah, kamu bisa melewati jalan tembus yang membelah gunung lawu melewati kabupaten karananyar.

Sebelum kamu sampai di telaga sarangan kamu akan di suguhi pemandangan tebing-tebing tinggi dan hutan pinus yang masih alami. Selain hutan pinus kamu juaga akan melewati Mojosemi Forest Park & perkebunan strawberry yang berada tidak jauh dari telaga sarangan.

Untuk bisa masuk ke area telaga Kamu cukup membayar 20 k saja tentu harga ini sangat terjangkau dan kamu dapat menikmati keindahan alam di sana.

tempat wisata keluarga, telaga sarangan magetan jawa timur

Sumber : tempatwisataindonesia.id

Penginapan Telaga Sarangan

telaga sarangan, penginapan telaga sarangan

Sumber : www.tripadvisor.ca

Hal yang paling di cari oleh pengunjung terntunya adalah tempat peristirahatan tau tempat untuk bersantai setelah tiba di area telaga. Apabila kamu ingin berlama-lama di sini kamu dapat beristirahat di penginapan atau hotel yang berada di area pinggir telaga atau memilih di antara pemukiman warga.

Untuk harga pada penginapan di sini sangat beragam mulai dari 150 k sampai 700 k permalamnya. Fasilitas umum di sini juga sangat memadai untuk memenuhi kebutuhan pengunjung mulai dari tempat ibadah dan lain lain.

Dan bagi kamu yang membawa rombongan besar di sini juga terdapat villa dan tempat out bound yang bisa kalian jadikan sebagai zona refresing bersama.

telaga sarangan magetan jawatimur indonesia

Sumber : www.brobali.com

Di sini ada beberapa tempat yang di sediakan kusus untuk berdua bagia kamu yang membawa pasangan hidup untuk menikmati udara telaga sarangan yang sejuk. Mungkin bagi kamu yang suka berfoto untuk kenang kenangan kamu dapat berfoto di tempat icon utama telaga sarangan.

Kalau tempat favorit admin di telaga ini tentu pada lesehan sate kelinci yang berada di dekat pulau kecil yang berada di tengah telaga sarangan.

Berkuda Di Tepi Telaga

telaga sarngan

Sumber : antarafoto.com

Bagi kamu yang ingin mengelilingi telaga tanpa harus berjalan kaki, kamu dapat menaiki kuda dan mengendarainya sendiri apabila sudah mahir. Tapi bagi kalian yang belum bisa jangan coba coba ya karena dapat membahayakan pengunjung lain dan sebaiknya meminta pawang kuda untuk menemani kalian.

Untuk mengelilingi telaga sarangan anda dapat membayar 50 k saja untuk sekali putaran. Walaupun di sini banyak kuda namun jangan khawatir, di sini kamu dapat menikmati suasana tanpa harus terganggu bebauan dari kuda ini.

Berkeliling Telaga dengan Speedboat

telaga sarangan magetan

Sumber : madiun.solopos.com

Kehidupan dan keindahan alam di telaga sarangan memang sangat jauh dari hiruk pikuk padatnya kegiatan di kota. Dan tak jarang banyak sekali orang yang berlbur bersama keluarga untuk melepas penat dari sibuknya pekerjaan.

Selain kita dapat menikmati pemandangan dari tepi telaga, kita juga dapat mencoba menggunakakan speedboat yang ada di sana. Selain untuk menikmati kesejukan udara di tengah telaga kita juga dapat merasakan ketegangan saat menaiki speedboat.

Ya memang terkadang sang pengemudi speedboat agak ugal ugalan demi menghibur para penumpang yang ada. Walaupun demikian sudah bisa di pastikan aman karena pengemudinya sudah ahli dan juga di lengkapi fasilitas pengaman seperti pelampung.

Pada saat mengelilingi danau menggunakan speedboat anda dapat meminta sang pengemudi untuk berhenti di tengah telaga untuk berfoto di depan tulisan Telaga Sarangan sebagai kenang-kenangan.

Untuk menaiki speedboat ini anda perlu membayar 60 k saja untuk satukali putar atau 150 k untuk langsung tigakali putaran. Selaun speedboat bagi anda yang ingin mengelilingi danau dengan santai anda juga bisa menyewa perahu bebek yang ada di sana.

Kuliner Seputar Telaga Sarangan

sate kelinci telaga sarangan, telaga sarangan

Sumber : tripadvisor.com

Setelah kita menikmati keindahan telaga sarangan dengan hawa yang begitu dingin tak lengkap rasanya kalu kita belum mencoba sate kelinci yang di jual di stiap sudut telaga. Makanan ini sudah menjadi makanan wajib bagi pengunjung dan tak jarang saya sendiri kesana hanya untuk membeli satenya saja.

Menikmati keindahan telaga dengan duudk di tepianya di temani dengan secangkir kopi hangat dan sate kelinci rasanya semua kepenatan yang ada di kepala akan hilang. Namunjangan khawatir bagi anda yang tidak suka dengan sate kelinci terdapat juga makan khas magetan yang lainya.

telaga sarangan 2019

Sumber : pesona.travel

Ya memang sate kelinci bisa di bilang makanan favorit di sini namun tak elok rasanya kalau belum mencoba makanan lain yang ada di sini seperti nasi pecel khas magetan dan lain-lain.

Bagi anda yang suka dengan buah strawberry anda juga bisa langsung memetiknya langsung dari kebunya dan lokasi kebun ini tidak terlalu jauh dari telaga. Nah sudah kebayang kan makan buah strawberry segar yang di petik langsung dari kebunnya.

Cindramata Ala Magetan

telaga sarangan 2018

Sumber Indonesian Holic

Setipa kita berlibur kemana saja tak lengkap juga kalau kita tidak membawa oleh oleh dari tempat tersebut. Di pinggir telag sarangan kamu dapat menemuka banya sekali cindara mata yang bisa kamu beli untuk di bawa pulang untuk kerabat atau teman kalian.

Ada banyak sekali lho jenis cindramata yang bisa kalian bawa sebagai buah tangan dari sini, mulai dari kaos, pernak-pernik, kerajinan tangan dan makanan (makanan ringan seperti brem dan lain-lain).

Karena tempatnya yang berada di artas gunung anda juga bisa membawa bibit sayuran, tumbuhan lokal sampai sayuran segar yang bisa kamu olah sesampanya di rumah nanti. Nah itu tadi cerita singkat mengenai keindahan lama yang berada di telaga sarangan kabupaten Magetan.

keindahan gunung lawu, telaga sarangan magetan

Sumber : twitter.com/@magetanbanget

Selain telaga sarangan ada berbagai spot wisata lainyang berada di kota magetan yang harus kalian kunjungi mulai dari Mojosemi Forest Park, Genilangit dan masih banyak lagi. Memang masih belum terlalu banyak orang yang tau mengenai telaga yang saya kira masih tersembunyi ini.

Nah bagi kalian yang ingin berkunjung kesini jangan lupa mengajak kerabat, sahabat, teman atau koloni kalian ya… Itu tadi sedikit ulasan mengenai telaga sarangan dari pengalaman pribadi admin dan semoga bermanfaat bagi kalian semua terimakasih…..

 

 


figur prasojo

life is journey, Santri, Desainer and Traveler

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: