Trend Gaya Rambut Pria Pendek Favorit

Published by figur prasojo on

Trend Gaya Rambut Pendek Pria-Rambut adalah mahkota, ya sebuah kata-kata bijak yang sering kita dengar dalam keseharian. Rambut memang menjadi salah satu bagian tubuh kita yang selalu harus dirawat dan dijaga kesehatannya. Selain itu rambut tentu harus memiliki tatanan atau gaya yang dapat membuat pemiliknya menjadi percaya diri.

Gaya rambut pria memang sangat flexibel dan cenderung memiliki gaya yang bebas. Potongan rambut juga dapat mengubah tampilan seseorang agar lebih terlihat rapi atau keren, bisa di bilang sih kece badai. Nah berikut ini adalah gaya rambut yang menjadi trend rekomendasi dari prasstyle.com yang bisa anda coba.

Tren Gaya Rambut Pendek Pria 2021

Undercut

gaya rambut pendek pria sesuai bentuk wajah

Find Health Tips

Gaya rambut pria yang pertama adalah undercut atau biasanya hanya di sebut undercut saja. Gaya rambut pria yang satu ini banyak sekali peminatnya karena memberikan kesan yang maskulin dan rapi pada sebuah penampilan laki-laki.

Gaya rambut pria ini (undercut) adalah gaya rambut pendek yang umumnya cocok pada setiap wajah dan dapat di padukan dengan hair style yang lain. Variasi gaya rambut ini juga ada banyak dan mudah dipadukan dengan gaya rambut yang lain. Undercut varians diantaranya com over, pompadour dan slicked back.

High Fade

gaya rambut pendek pria 2018

Gurilla

Gaya rambut pria pendek selanjutnya adalah High fade, gaya rambut ini menyajikan gaya rambut pendek yang terkesan dan terlihat simpel. Gaya rambut yang ini banyak di minati karena dari segi perawatan jug mudah dan tak memperlukan waktu yang lama untuk menyisir.

Bagi kalian yang ingin mencobanya tunggu dulu, karena saya tidak merekomendasikan untuk kalian yang memiliki bentuk wajah yang memanjang. Tentu hal tersebut sesuai penelusuran agar kalian mendapat hasil yang maksimal saat menentukan model rambut.

Heavy Crop

gaya rambut

Hairstyle Life

Gaya rambut pria pendek selanjutnya adalah Heavy crop. Nah bagi kalian yang memiliki rambut yang tebal tentu cocok dengan gaya rambut pendek yang satu ini agar terlihat rapi. Gaya rambut ini dapat membuat kalian yang memiliki rambut tebal terlihat sedikit tipis tanpa harus menipiskannya.

Gaya rambut ini dapat membuat kalian lebih percaya diri apabila memiliki rambut tebal tanpa harus memanjangkannya. Dan gaya rambut pendek dapat memberikan kesan yang lebih pada orang yang ada di sekitar kita.

Short Crop Plus Blut Bangs

gaya rambut pria 2019

www.menshairstylestoday.com

Gaya rambut yang satu ini adalah gaya rambut pria yang di padukan antara 2 model rambut. Model yang satu ini memadukan potongan pendek dan poni sehingga terlihat bersih dan maskulin eaaa.

Gaya rambut pendek ini banyak di gemari para pria karena dari segi perawatan juga gampang dan praktis. Bagi anda yang memiliki wajah yang agak bulat mungkin tidak di rekomendasikan untuk hasil yang maksimal.

 

Short Spikes

gaya rambut pria keren

The Idle Man

Gaya rambut pria pendek yang selanjutnya adlah short spikes, gaya rambut yang satu ini memiliki kesan yang stylish. Gaya rambut ini sangat populer dan tidak redup dari kikisan waktu walaupun memiliki bentuk yang simpel.

Selain memberikan kesan yang stylish gaya rambut ini sangat mudah di atur dalam kegiatan sehari hari dan lebih terlihat sporty. Gaya rambut pendek ini cocok untuk berbagai macam bentuk wajah dan terlihat netral.

Spiky Crop

gaya rambut pria indonesia

Men’s Hairstyle Trends

Gaya rambut pria pendek yang satu ini adalah termasuk gaya rambut yang telah di padukan antara model spiky dan crop. Gaya rambut Spiky crop ini cocok bagi kalian yang memiliki bentuk wajah persegi yang menginginkan rambut pendek selain botak. Dan tidak di rekomendasikan untuk kalian yang memiliki wajah yang kecil.

Messy Spikes

gaya rambut pria

Men’s Hairstyle Trends

Gaya rambut pria pendek yang selanjutnya adalah Messy spikes. Gaya rambut ini adalah salah satu gaya yang telah di padukan antara rambut pendek dan spike agar terlihat lebih natural.

Gaya rambut pendek pria ini membuat penampilan kalian lebih natural dan santai apalagi tidak memperlukan penataan yang berlebihan. Model rambut pendek ini flexible untuk kalian dalam berbagai macam penampilan.

Spiky Section

gaya rambut pria pendek

Hairstyleology

Gaya rambut pria pendek yang selanjutnya adalah spiky section, gaya rambut ini mungkin agak terlihat acak acakan namun tetap memberikan kesan beralur. Model rambut ini memang masuk dalam kategori gaya rambut pria pendek yang sulit perawatannya.

Bagi kalian yang memilih gaya rambut pria ini lebih di rekomendasikan untuk memperhatikan penataannya karena membutuhkan skill stylish agar mendapatkan hasil maksimal.

Short Pomp

gaya rambut pendek pria 2019

Men’s Hairstyle Trends

Short pomp merupakan gaya rambut pria pendek yang merupakan gaya slick back yang di kurangi. Gaya rambut pria yang satu ini cocok bagi kalian yang memiliki rambut yang tipis dan terlihat lebih ringan. Gaya rambut pria pendek ini juga memberikan kesan lebih muda pada penggunanya karena peminat utamanya adalah golongan muda.

Buzzcut

gaya rambut pendek pria sesuai bentuk wajah

Wikipedia

Gaya rambut pendek yang selanjutnya aalah buzzcut, gaya rambut pria yang satu ini tentu sangat cocok bagi kalian yang memiliki badan kekar. Karena gaya rambut pria yang satu ini memberikan kesan yang macho. Dari segi perawatan tentu sangat mudah dan efisien, tidak menghabiskan shampo tentunya.

Crop Hair Tatto

gaya rambut pendek pria

Men Beauty 24

Gaya rambut yang satu ini identik dengan punk, rock and roll yaitu memadukan gaya rambut crop yang pendek dengan tambahan hair tatto pada bagian samping.

Mullet

gaya rambut mullet

pinterest.com

Trend gaya rambut pria yang pertama adalah Mullet. Awal trend gaya rambut ini pada bulan Juli tahun 2020. Model rambut gaya mullet adalah potongan rambut yang menipiskan bagian samping. Bagian rambut samping di tipiskan namun tidak terlalu tinggi. Model gaya rambut ini meniru gaya pada zaman dulu.

Dengan memendekkan bagian atas rambut dan memanjangkan bagian belakang rambut membuat gaya rambut ini cocok untuk orang yang berwajah lonjong. Trend gaya rambut pria pendek samping ini memberi sedikit curly pada rambut bawah bagian belakang. Model gaya rambut ini cocok buat kamu yang suka gondrong dan ingin tampil beda.

Cornrow

gaya rambut cornrow

pinterest.com

Cornrow adalah model gaya rambut yang meniru bentuk jagung. Trend gaya rambut model ini sudah viral sejak dulu. Biasanya model gaya cornrow di pakai oleh negara lingkup Amerika Latin dan Afrika. Biasanya orang akan memanjangkan seluruh rambutnya sebelum melakukan cornrow. Model rambut ini banyak pakai oleh penyanyi terkenal nasional maupun internasional.

Trend gaya rambut  ini melakukan kelabang kebelakang pada setiap sisi rambut. Pada ujung rambut akan ditali agar tidak mudah lepas. Untuk pencucian sendiri lumayan rumit. Membutuhkan perawatan khusus dengan mencampur cuka apel, baking soda, dan serbuk lemon kedalam air.

Rendam rambut selama 10 sampai 15 menit, kemudian beri shampo yang sudah di campuri dengan air. Gosok rambut dengan merata dan bilas hingga bersih. Lakukan perawatan rutin ini selama seminggu sekali guna mencegah kerusakan pada rambut.

Gimbal

gaya rambut gimbal

instagram. @uusbiasaaja

Gimbal adalah trend gaya rambut jadul. Gaya rambut pria ini familiar dengan orang pecinta musik reggae. Namun gaya rambut pria ini mulai viral kembali pada Agustus 2020 sampai sekarang. Gaya rambut gimbal melakukan potongan tipis pada bagian samping dan belakang rambut.

Gimbal adalah teknik menyambung rambut. Rambut di pola kemudian disambung rambut palsu dengan cara menusuk nusuk. Penusukan ini berguna untuk mengaitkan rambut alami dengan rambut buatan. Sehingga rambut tersusun seperti gumpalan rambut panjang.

Perawatan rambut ini sangat rumit. Buat kamu yang enggak suka rumit dan dibet lebih baik tidak usah memotong gaya ini. Untuk pembersihan rambut gimbal sama halnya dengan rambut cornrow. Dengan mencampur cuka apel, baking soda, dan serbuk lemon kedalam air. Rendam rambut selama 10 sampai 15 menit, kemudian beri shampo yang sudah di campuri dengan air. Agar rambut terlihat lebih menarik kamu harus mencukur tipis rambut samping dan belakang, Lakukan selama sebulan sekali.

Gaya Rambut Pria Pendek

Pompadour

gaya rambut pompadour

pinterest.com

Trend gaya rambut yang keempat adalah pompadour. Pompadour adalah gaya rambut orang barat. Gaya rambut ini melakukan flat (Penipisan) pada bagian samping hingga atas. Untuk bagian belakang dapat melakukan flat sebagian. Pada bagian atas rambut sengaja di panjangkan agar terlihat lebih menarik.

Gaya rambut pria ini cocok untuk semua bentuk kepala. Gaya rambut pria pendek samping ini disarankan untuk kamu yang berambut lurus. Agar rambut lebih elegan dapat menambahkan pomad pada rambut. Sehingga dapat melakukan penataan stylish dengan sesuka hati

Mohawk

gaya rambut mohawk

pinterest.com

Potongan gaya rambut mohawk adalah gaya rambut yang viral pada pertengahan tahun 2019. Namun kembali trend pada akhir tahun 2020. Potongan gaya rambut pendek samping ini melakukan flat top (penipisan) pada bagian samping. Dan pada bagian belakang sengaja di kerucutkan untuk kesan yang lebih stylish. Gaya rambut pria ini sempat viral di daerah pulau jawa khususnya jawa timur.

Model rambut ini cocok untuk semua bentuk kepala. Pada bagian atas dapat merapikan bagian ujung ujung rambut dengan mencukur rata ujungnya. Atau bisa melakukan sasak 50% pada bagian atas hingga belakangnya. Biasanya untuk penambahan style agar lebih menarik melakukan pewarnaan pada bagian rambut atas.

Boston

gaya rambut boston

pinterest.com

Boston adalah gaya rambut paling simple dalam dunia pencukuran. Gaya rambut pendek ini melakukan potong flat pada bagian samping dan melakukan crop pada bagian atasnya. Potongan gaya rambut ini cukup trend di dunia militer seperti polisi dan tentara. Potongan ini terkesan rapi dan cool (keren) bila serasi dengan pakaian yang dipakai.

Pada bagian atasnya tidak perlu melakukan crop sampai habis. Kamu bisa sedikit memanjangkan bagian atasnya. Gaya rambut  pendek ini cocok untuk orang yang memiliki bentuk kepala bulat. Biasanya orang akan melakukan potongan jenis Boston ketika mengetahui bahwa rambutnya tumbuh secara tegak atau istilahnya (njabrik).

Gaya Rambut Pria ( Curly )

gaya rambut curly

pinterest.com

Curly adalah potongan rambut ikal pada bagian atasnya. Gaya rambut pria pendek ini kamu dapat melakukan sedikit flat pada bagian sampingnya. Dan pada bagian belakang memberi sedikit potongan rapi. Sehingga terlihat menawan ketika dipandang dari belakang. Curly cocok untuk semua jenis kepala khususnya bentuk kepala oval.

Kamu dapat melakukan curly pada bagian atasnya dengan cara menggunakan alat plintir khusus. Setelah melakukan plintiran pada rambut kamu dapat menambahkan wave kriting. Hal ini berguna untuk hasil yang lebih maksimal.

Slick Back

gaya rambut slick back

pinterest.com

Trend gaya rambut selanjutnya adalah slick back. Gaya rambut slick back cukup diminati banyak orang terutama kalangan artis. Potongan rambut ini cocok untuk orang yang memiliki bentuk kepala kotak lonjong. Gaya rambut pria pendek samping ini hampir mirip dengan potongan gaya pompadour dan undercut.

Slick back memberi potongan tipis pada samping dan belakang bawah. Tapi masih menyisakan bagian samping atas untuk stylish. Ini lah perbedaan antara undercut dan slick back. Untuk bagian atasnya kamu bisa memanjangkan sedikit dan pada bagian belakang nya memotong rapi agar terkesan lebih keren.

Perm

gaya rambut perm

pinterest.com

Gaya rambut perm adalah potongan rambut wave untuk seluruh bagian. Trend gaya rambut ini pada awal tahun 2021 hingga sekarang. Banyak orang yang melakukan perm karena ingin terlihat beda dengan lainnya. Untuk melakukan wave rambut gaya ini sama halnya dengan curly. Yang menjadi perbedaan adalah melakukan wave pada seluruh bagian rambut.

Gaya rambut pria ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk kepala oval. Perm berarti permanent wave yaitu proses merawat rambut agar tetap bergelombang. Tentunya juga membutuhkan shampo dan minyak wave sebagai penunjang proses ini.

Long Trim

Long trim adalah gaya rambut yang familiar dikalangan kaum muda. Model gaya rambut ini melakukan undercut pada bagian samping dan belakang. Agar terlihat lebih menawan kamu dapat menghaluskan bagian paling bawahnya saja dan menyisakan bagian atas untuk styling. Pada bagian atas nya sengaja dipanjangkan, namum apabila kamu ingin mencukur pendek boleh boleh saja.

Selera gaya rambut setiap orang berbeda beda. Pada jenis gaya rambut ini lebih cocok apabila bagian atasnya dipanjangkan. Kamu dapat memotong rata ujung ujungnya agar terlihat rapi.

Gaya Rambut korea Curtain Cut

Curtain cut atau biasa dikenal dengan belah tengah. Model gaya rambut curtain cut banyak dipakai oleh aktor maupun musisi Korea. Wajah warga Korea memang sangat cocok untuk model gaya rambut ini. Dengan bentuk kepala yang bulat da wajah putih tirus membuat kesan keren.

Model gaya rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk kepala bulat/lonjong. Umumnya curtain cut hanya merapikan sedikit pada bagian samping dan belakang. Kemudian mencukur pada ujung rambut bagian atasnya. Pola garis tengah dan rapikan kearah kanan dan kiri untuk mengatur rambut. Buat kamu yang pengen model gaya rambut ini, kamu harus memanjangkan rambut. Apabila rambut kamu wave atau curly, dapat melakukan smoothing agar hasil tatanan rambut lebih maksimal.

Bob

Siapa yang tak kenal dengan Keanu Reeves (John Wick) seorang aktor terkenal asal libanon. John Wick memiliki gaya rambut era 90 an yang cukup viral akhir akhir ini. Bob adalah nama gaya rambut aktor terkenal ini. Sama halnya dengan curtain cut namum untuk gaya rambut bob tidak mencukur bagian sampingnya. Gaya rambut ini hanya melakukan belah tengah dan mencukur rata pada ujung ujung rambut. Kemudian sengaja menggelombangkan ujungnya. Model gaya rambut ini akan lebih elegan bila dipadukan dengan kumis dan jenggot tebal (brewok).

Undercut Spiky

Undercut spiky adalah salah satu jenis potongan pendek pria undercut. Gaya rambut ini cocok buat kamu yang memiliki bentuk kepala lonjong dan memiliki rahang yang lebar. Perpaduan antara brewok tipis dan spiky pada bagian atasnya membuat kesan Cool (keren) ketika dipandang.

Pada bagian samping dan belakang cukup mencukur model undercut. Agar terlihat spiky pada bagian atasnya kamu dapat mencukur pendek dengan menggunakan gunting sasak. Namum ingat, mencukur dengan gunting sasak dapat merusak pertumbuhan rambut. Kamu bisa menggunakan gunting sasak dengan mencukur 25% dari ujung rambut yang berguna untuk modeling saja.

Short Bangs (Pendek Berponi)

Trend gaya rambut pendek pria selanjutnya adalah short bangs (pendek berponi). Gaya rambut ini trend pada era 90 an yang kemudian viral pada tahun 2021. Trend gaya rambut pendek pria yang satu ini banyak diminati oleh kaum adam, khususnya di kota kota besar. Banyak yang suka dengan potongan ini karena simple dan menawan.

Dengan merapikan bagian samping dan belakang dan menyisakan sedikit pada bagian samping atasnya. Untuk bagian atas kamu dapat merapikan agar sesuai dengan panjang poni yang kamu inginkan. Gaya rambut ini cocok untuk semua jenis bentuk kepala.

Undercut Wave

Undercut wave yang juga merupakan salah satu jenis potongan undercut halus. Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk kepala bulat maupun lonjong. Untuk bagian samping dan belakangnya kamu dapat mencukur gaya undercut. Pada bagian atasnya harus panjang agar bisa di gelombangkan. Buat kamu yang rambut bagian atasnya lurus dapat melakukan catok wave pada bagian atasnya.

 

Tips Perawatan Gaya Rambut Pria Pendek :

Gaya rambut memang sesuatu hal yang krusial bagi sebagian besar orang. Ada yang memilih jalur atau golongan rambut panjang dan ada yang memilih golongan rambut pendek. Adapula orang yang masa bodo atau tidak peduli terhadap gaya rambutnya.

Namun juga banyak yang memilih untuk botak karena faktor fisik atau agar lebih terlihat berwibawa. Dan tidak semua orang cocok dengan rambut pendek  oleh karena itu banyak juga orang yang cinta terhadap rambut panjang diluar kesukaannya pada fashion.

Beberapa pilihan rambut di atas adalah rekomendasi dari kami karena beberapa orang pasti sulit menentukan bagaimana rambut yang cocok untuknya. Adapun beberapa jenis potongan yang lain selain rambut pendek. Namun rambut pendek memberikan kesan yang lebih bagi orang orang di sekitar kita.

Walaupun begitu juga setiap orang memiliki gaya rambutnya sendiri dan semua itu kembali pada pribadi masing masing untuk menentukannya. Selain dari gaya rambu yang selalu di perhatikan ada sesuatu hal yang sering di lupakan oleh banyak orang yaitu tentang kesehatan rambut.

Kesehatan rambut juga penting dalam penampilan karena struktur rambut yang kita miliki jika tidak di perhatikan kesehatannya maka akan merusak performanya. Karena kebanyakan dari kita sering menata rambut dengan minyak rambut dan sebagainya tanpa memperhatikan kesehatannya.

Kesehatan rambut dapat di tunjang dengan beberapa hal seperti merawatnya dengan bahan bahan alami atau mengkonsumsi makanan makanan yang mengandung vitamin E. Kesehatan rambut perlu di perhatikan karena apabila sudah rusak akan merubah struktur rambut kita.

Apabila rambut kita mulai rusak karena banyak menggunakan alat yang menyebabkan efek samping, tentu perlu waktu yang lama untuk membuatnya sehat kembali. Demikian adalah beberapa tips dari kami semoga bermanfaat.

 

Categories: Life Style

figur prasojo

life is journey, Santri, Desainer and Traveler

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: